Follow on G+

Senin, 10 Februari 2014

Kuliah Umum : Harry A. Poeze "Menelusuri Jejak Tan Malaka di Republik Muda"

Untuk kesekian kalinya sejarawan Belanda Harry A. Poeze yang telah mendedikasikan separuh hidupnya untuk mengungkap misteri sekitar Tan Malaka memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di Fakultas Sastra Universitas Jember (10/2).












Sementara di Surabaya Bedah Buku "Tan Malaka IV" yang dilaksanakan di Surabaya mendapat penolakan dari Front Pembela Islam (FPI) (7/2). Jumat pagi, acara bedah buku sempat digelar di gedung Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Airlangga Surabaya.

(10/2) Harry A. Poeze memberikan kuliah umum di Fakultas Sastra Universitas Jember dihadiri oleh aktivis sejarah dan mahasiswa serta beberapa dosen Ilmu Sejarah yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Dekan Fakultas Sastra Universitas Jember, Hairus Salikin, dalam sambutan kuliah umum Harry A. Poeze menyampaikan bahwa kuliah umum terkait sejarah Republik Indonesia sangat penting disampaikan kepada mahasiswa khususnya jurusan sejarah, hal ini akan terus dilanjutkan. Hairus juga menepis kekhawatiran sejumlah tokoh terkait dengan tema kuliah umum yang diadakan di Fakultas Sastra terkait Tokoh Kiri "Tan Malaka". Dengan harapan semua pihak dapat mengambil pelajaran dari sejarah terkait, bukan untuk menumbuhkan paham kiri tapi untuk mempelajari sejarah.






0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Popular Posts