Follow on G+

Senin, 02 Juni 2014

Alur Pendaftaran Wisuda Universitas Jember


Alur Pendaftaran wisuda ini sepertinya ribet bagi calon wisudawan namun apabila dicermati dan dibaca apalagi dijalankan tentu saja akan memudahkan daripada tidak ada penjelasannya, untuk itu diharapkan kepada seluruh civitas akademika terutama kepada mahasiswa supaya membaca dan memahami alurnya agar tidak terjadi miss comunication. Kami akademik sastra berusaha untuk memudahkan prosesnya dengan mengikuti proses yang sudah menjadi keputusan dari Universitas Jember. Berikut penjelasan alur yang harus dilalui untuk pendaftaran wisuda periode III Tahun Akademik 2013/2014.
  1. Peserta Wisuda adalah lulusan tanggal 17 Februari s/d 30 Mei 2014 dan sudah menyelesaikan Tugas Akhir dan Artikel Ilmiah. Nilai Tugas Akhir di entri oleh combi, selanjutnya mahasiswa melakukan cek status kelulusan ke BAAK dengan membawa proses verbal ujian skripsi atau Berita Acara Ujian (BAU).
  2. Melakukan pengecekan berkas ke Fakultas dengan melampirkan Fotocopy: 1. Bukti bebas SPP; 2.Ijazah terakhir; 3. Bukti Penyerahan Bendel Skripsi kepada Pembimbing; 4. Bukti bebas pustaka dari Perpus Fakultas & Pusat; 5. Photo hitam putih (3*4=9 lbr & 4*6=6lbr); 6. file photo.jpg).
  3. Setelah berkas lengkap, Operator Fakultas melakukan Verifikasi data, Upload foto dan mencetak : 1. Dokumentasi Kelulusan; 2. Draft Ijazah; 3. Draft Transkrip. 
  4. Berkas yang sudah dicetak di acc kasubbag akademik, KTU, PD1 dan ditandatangani oleh Dekan. (rangkap 3 : untuk akademik, BAAK dan arsip mahasiswa)
  5. Berkas nomor 3 diserahkan ke BAAK untuk verifikasi dan Aproval Data di BAAK pada tanggal 2 s.d. 13 Juni 2014 dengan kelengkapan: 1.Dokumentasi Kelulusan (Asli); 2.Draf Ijazah (Asli); 3.Draft Transkrip (Asli); 4.Fotocopy Ijazah Terakhir. (dilayani jam 08.00 s.d 15.00)
  6. Melakukan pembayaran wisuda dan yudisium melalui bank yang ditunjuk (BNI, BRI, Mandiri, BTN)
  7. Selanjutnya Calon wisudawan dapat mencetak kartu peserta wisuda melalui SISTER.
  8. Pelaksanaan cap jari ijazah dilaksanakan di fakultas mulai 17 s.d 18 Juni 2014.
 (bob)

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Popular Posts