Follow on G+

Senin, 19 Agustus 2013

Universitas Jember Pamer PK2 Maba 2013


Ada yang spesial dalam pembukaan PK2 mahasiswa baru 2013 di Universitas Jember (19/8) di stadion Universitas Jember. PK2 tahun ini bertepatan dengan berbagai event baik internasional perayaan Idul Fitri 1434H, perayaan nasional HUT RI ke-68, juga multi event tahunan Kabupaten Jember yang dulu trendnya Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ). 



Makna kemenangan Idul Fitri sebagai bentuk perjuangan umat Islam dalam menahan hawa nafsu dan puasa menahan makan dan minum identik dengan makna perjuangan para pejuang kemerdekaan dalam mengusir penjajahan di Indonesia. Dengan ikrar para pendiri bangsa:
Berkas:Proklamasi.png
Seiring 15 tahun berjalannya reformasi di Indonesia semakin kompleks pula permasalahan di negeri ini, perjuangan yang telah berhasil mencapai titik klimaks kemerdekaan 17 Agustus 1945 dengan cita-cita dan tujuan kemerdekaan ternyata masih banyak persoalan dan permasalahan yang belum sepenuhnya mencerminkan tujuan terbentuknya kemerdekaan Indonesia itu sendiri.
Spesialnya PK2 mahasiswa baru Universitas Jember tahun 2013 menjadi harapan baru bagi institusi pendidikan sebagai pencetak penerus perjuangan harapan bangsa dimasa yang akan datang. Demikian diharapkan oleh Rekrot Universitas Jember dihadapan 6 ribu mahasiswa baru Universitas Jember dalam pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus. Mahasiswa baru diharapkan dapat memetik hikmah dari Idul Fitri dan mengenang 68 tahun Indonesia Merdeka:
* Merdeka dari Kebodohan dan Pembodohan
* Merdeka dari Kemiskinan dan Pemiskinan
* Merdeka dari Penindasan dan Penjajahan
* Merdeka dari Mafia Politik dan Mafia Hukum
* Merdeka dari Pemimpin yang Korup dan Bodoh
* Merdeka dari .......

Untuk itu, M.Hasan mengharapkan kepada semua mahasiswa baru untuk dapat belajar dan menimba ilmu dengan baik di Universitas Jember yang telah menjadi kepercayaan semua pihak baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Universitas Jember telah memberlakukan UKT demi terlaksananya pendidikan yang diharapkan sesuai dengan amanah kemerdekaan. Universitas Jember telah berhasil dalam menciptakan Tri Dharmanya demi mewujudkan hal itu.

Sebagai bahan menempuh akademik di Fakultas Sastra, silahkan download kalender akademik

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Popular Posts