Follow on G+

Kamis, 21 November 2013

Dahlan Iskan Terkesan, Enaknya Jajanan Alternatif UNEJ



Menteri BUMN Dr. HC. Dahlan Iskan asik mencicipi jajanan pangan alternatif yang dikembangkan Universitas Jember. 











Dahlan terlihat merasakan kenyamanan dalam jajanan yang dibuat dari pangan alternatif yang dikembangakan oleh Universitas Jember. Dalam dialog Dahlan meminjam jaket almamater dan memberikan kenang-kenangan istimewa kepada mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaannya. Dialog yang bertemakan“Enteprenuer Dan Pengembangan Pangan Alternatif" yang digelar di Gedung Soetardjo, Selasa, 19 November 2013 pukul 13.30wib itu berlangsung sangat enjoy dirasakan mahasiswa tanpa ada rasa jenuh. Masa mahasiswa rela duduk lesehan mendengarkan Dialog dedepan ribuan civitas akademika.

Jember untuk tidak hanya mengembangkan tebu tahan kering tapi juga mengembangkan tebu tahan basah.
Dahlan masih mendengar bahwa petani tebu di Indonesia masih mengalami kerugian akibat intensitas hujan yang terjadi setiap tahun yang berakibat turunnya rendaman tebu. Dahlan memberikan apresiasi kepada Universitas Jember untuk mengembangkan tebu tahan basah dan berhasil menemukan bibit Transgenik yang mampu tumbuh pada lahan kering. Untuk memaksimalkan penelitian di bidang tebu, Dahlan meminta perusahaan perkebunan PTPNX untuk membantu ahli-ahli dari Universitas Jember untuk mengembangkan penelitiannya sehingga lebih maksimal.

Dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Jember, M.Hasan dengan segenap kemampuan Universitas Jember dengan komitmen akan terus memberikan sumbangsih bagi perkembangan dan kemajuan Bangsa Indonesia. Dahlan berkesempatan melihat dan merasakan langsung hasil penelitian pangan alternatif yang sedang dikembangkan Universitas Jember seperti olahan beras cerdas, singkong, kacang koro, dan kedelai yang lebih enak. Kesan yang disampaikan sungguh membanggakan "Luar Biasa" ini enak dan perlu dikembangkan, ucapan Dahlan terkesan.

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Popular Posts