Follow on G+

Jumat, 22 November 2013

Mengenal Cak Busar, Karakter MA

Siapa tak kenal Cak Busar?
Kesehariannya yang selalu ceria, orang mengatakan bahwa pekerjaannya tidak jelas dan terkesan nyantai tapi nyentrik di Fakultas Sastra, siapa sangka Cak Busar membawa peran ringan tapi pasti.

Lihat saja yang tempat air yang dia bawa, setiap pagi sebelum pemangku kepentingan baik dekanat, dosen maupun karyawan berdatangan, Cak Busar sudah sibuk memasak air dan menyiapkan minuman teh panas dan air putih di setiap meja pimpinan, dosen dan semua staf karyawan Fakultas Sastra.

Cak Busar memang MA alias Madura Asli, meskipun dilingkungan tempat kerjanya lebih banyak karakter pendalungannya, tetapi Cak Busar terkesan bangga dengan MA-nya. Karakternya yang penuh dengan nada tegas dan ceplas-ceplos itu, banyak mahasiswa sungkan bila bertemu dengannya.

Dalam kesehariannya, Cak Busar selalu riang dan tersenyum melayani dan menyiapkan minuman itu dengan senang dan gembira. Pengabdiannya di Fakultas Sastra boleh dikatakan sudah puluhan tahun, Cak Busar bersama beberapa rekan kerjanya di Fakultas Sastra yang masih saja terus memperpanjang kontraknya karena belum juga mendapatkan kejelasan nasibnya menjadi PNS. Itu harapan satu-satunya semoga saja kami bisa menjadi PNS seperti teman-teman lainnya, harap Cak Busar. Semua berkas sebenarnya sudah saya kumpulkan untuk memenuhi persyaratan sebagai K1, namun apadaya pada selelsi CPNS yang lalu Cak Busar bersama rekan-rekan yang lain ternyata tergolong dalam K2. Kami sendiri belum faham betul apa maksud dari K1 dan K2 atau berubah dari K1 menjadi K2 itu, hanya saja kami berharap dengan sangat untuk bisa diangkat jadi PNS, pinta Cak Busar mewakili teman-temannya yang senasib.


1 komentar:

Hallo cak busar, eling aku ga?, cris sejarah '96.

Posting Komentar

Labels

Popular Posts