Follow on G+

Kamis, 19 Desember 2013

Tari Jaran Goyang Menghipnotis Undangan Tasyakuran Kreatif "Ayu Sutarto"

Tari Jaran Goyang asal Banyuwangi ini merupakan kisah sepasang kekasih yang diawali dari cinta sepihak, dan pada akhirnya dengan kekuatan gaib sepasang kekasih ini dapat bersatu.

Tari jaran goyang ini menjadi awal pembuka acara Tasyakuran Kreatif Prof. Dr. Ayu Sutarto, MA. yang ke-64. Diusianya yang tidak lagi muda, beliau dikenal sebagai sosok profesor sekaligus guru bagi Dekan Fakultas Sastra Universitas Jember, Hairus Salikin.


Keberadaan profesor yang satu ini telah banyak memberikan sumbangsih kebesaran Fakultas Sastra. Bukan hanya pengabdiannya menjadi guru dan pengajar di Fakultas Sastra, berbagai karya dan buku telah banyak dia tulis untuk bangsa ini, sehingga tahun 2013 yang lalu beliau diberikan Penghargaan Maestro Seni Tradisi 2013. Tahun 2012 yang lalu beliau juga diberi gelar sebagai salah satu Budayawan Nasional dari Jawa Timur dari dua orang dan yang satu lagi dari Madura sebagai Ahli Keris Nasional. Fakultas Sastra berharap adanya sumbangsih yang sama terhadap tiga profesor yang dimiliki oleh Fakultas Sastra. Profesor Ayu Sutarto yang kali ini telah meluncurkan dua buku sebagai karya terbarunya dalam usia ke-64 dengan judul buku:
  1. Di Sini Aku Berburu Tuhan, Di Sana Engkau Berburu Kerinduan
  2. Hati Yang Menyapa (Dari Renungan Ke Renungan)
Lebih lanjut Hairus menyampaikan bahwa dengan ucapan syukur dan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas segudang karya, segudang prestasi, dan segudang penghargaan yang telah diraih oleh Ayu Sutarto sebagai wujud pengabdiannya membesarkan dan mengharumkan Fakultas Sastra Universitas Jember tercinta.




Berita terkait:
Undangan Tasyakuran Kreatif

0 komentar:

Posting Komentar

Labels

Popular Posts